“The Man from U.N.C.L.E.” Aksi Agen Rahasia dalam Menyelamatkan Dunia dari Bom Nuklir │ Movie Review

August 22, 2015

hiV4dZX

Film “The Man from U.N.C.L.E.“ merupakan film yang diadaptasi dari sebuah tayangan seri televisi yang berjudul sama yang tayang pada tahun 1964 s.d. 1968. Dari film ini, ternyata telah menginspirasi banyak serial maupun film di masa setelahnya. Sebuah kisah yang mengangkat petualangan dua agen rahasia dari dua negara yang berbeda yang pada saat itu sebetulnya sedang menjalani perang dingin. Tidak saja dipenuhi aksi-aksi ekstrem, seperti layaknya film tentang para agen rahasia, akan tetapi film ini juga dibalut komedi dan tampilan pemainnya yang begitu keren.

Film “The Man from U.N.C.L.E.” diawali dengan pertemuan kedua karakter untuk pertama kalinya sebelum bergabung dengan U.N.C.L.E. Mereka adalah Napoleon Solo (Henry Cavill) dan Illya Kuryakin (Armie Hammer) yang secara tidak sengaja harus bertemu ketika sedang menjalankan misi mereka masing-masing. Napoleon Solo, seorang agen rahasia dari CIA, bertugas membawa keluar seorang gadis Jerman bernama Gaby Teller (Alicia Vikander) dari kota Berlin Timur. Sementara disaat yang sama, Illya Kuryakin agen KGB yang bertugas untuk menghentikan usaha Solo tersebut. Sehingga perseteruan antar keduanya tidak dapat dielakkan, namun akhirnya Solo berhasil lolos dan menyelesaikan misinya.

XXX MAN UNCLE MOV JY 1187 .JPG A ENT

Selanjutnya kedua agen rahasia yang sebelumnya berseteru tersebut, ternyata harus bekerja sama menjalankan misi kerjasama antara Amerika Serikat dan Rusia dalam usaha menghentikan pembuatan bom nuklir oleh kelompok simpatisan NAZI. Dibantu Gaby Teller, mereka harus menggagalkan rencana yang dibuat oleh pasangan suami istri, Alexander (Luca Calvani) dan Victoria Vinciguerra (Elizabeth Debicki) sekaligus mengambil rancangan bom yang disimpan dalam sebuah disket komputer. Kedua agen rahasia yang saling bertolak belakang ini mau tidak mau harus bisa menekan ego mereka sekaligus menjalankan misi negara untuk menyelamatkan dunia.

main

Formula sukses yang sama diterapkan Guy Ritchie, dengan memasangkan dua aktor muda, Henry Cavill (Man of Steel) dan Armie Hammer (The Lone Ranger) dalam film ini dengan tujuan mendapatkan perhatian dari banyak penonton muda. Dan ternyata, kombinasi kedua aktor tersebut benar-benar mampu memberikan gambaran segar dari kedua karakter tersebut. Henry Cavill dengan mudah menampilkan seorang Napoleon Solo yang begitu flamboyan, memikat dan selalu santai, sementara Armie Hammer menjadi sosok agen rahasia Rusia, yang dingin, kaku dan sangat efektif dalam menjalankan tugas.

maxresdefault

Satu lagi yang perlu menjadi catatan adalah kepedulian sang sutradara terhadap detil yang ada didalam film. Semua properti yang digunakan benar-benar disesuaikan dengan tahunnya, terutama yang mudah terlihat oleh kasat mata. Seperti pakaian, mobil, pernak-pernik yang digunakan dan juga set lokasinya. Tidak hanya itu, warna yang digunakan pada film serta musik yang digunakan sebagai latar belakang semakin menguatkan tema tahun 60-an yang diangkat sang sutradara. Membuat film ini benar-benar sangat indah dinikmati oleh mata dan telinga kita. Flagers yang sudah penasaran dengan film “The Man from U.N.C.L.E.” langsung saja saksikan di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 1,208 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply