“The Hobbit: The Desolation of Smaug” Karya Terbaik Peter Jackson – Movie Review

Posted by
December 12, 2013

desolation-of-smaug-poster02

Briliant! Film kedua dari rangkaian film trilogi The Hobbit ini sukses mencuri perhatian di akhir tahun. Setelah sukses dengan The Hobbit: An Unexpected Journey, kini Peter Jackson selaku film director berhasil membawa edisi kedua film The Hobbit, The Hobbit: The Desolation of Smaug ke posisi puncak Box Office.

Jalan cerita dan pembangunan karakter pada The Hobbit: The Desolation of Smaug dirasa tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan film edisi pertama. Disini juga diperkenalkan tokoh baru seperti Tauriel(Evangeline Lilly), seorang parjurit perempuan dari elf yang sangat tangguh, Legolas (Orlando Bloom) dan Smaug(Benedict Cumberbatch) sang Naga. Tentu saja jalan cerita tetap berfokus pada tiga tokoh utama, Bilbo (Martin Freeman), Thorin (Richard Armitage) dan Gandalf (Ian Mckellen), dimana mereka bersama dengan para Dwarf yang lain berjuang untuk merebut tanah air mereka yang telah direbut oleh Smaug. Momen-momen lucu ala Dwarf dan Bilbo pun hadir dengan pas, tidak kurang dan tidak lebih.

Dari segi kualitas gambar dan teknik kamera (shot, angles, & movement) film The Hobbit : The Desolution of Smaug bisa dibilang istimewa. Mata penonton dijaga untuk tetap nyaman walaupun dalam adegan action yang rumit seperti pada saat perang melawan orc. Film ini pun tetap oke jika ditonton tanpa 3D.

desolation-of-smaug02

Salah satu kehebatan dari film ke-2 dari trilogi The Hobbit ini adalah anda merasa waktu berjalan sangat cepat. Durasi film selama 161 menit pun terasa masih sangat kurang untuk film sebagus ini dan kamu akan semakin tidak sabar akan hadirnya film The Hobbit ke-3.

Penampilan akting dan talenta hebat dengan segudang pengalaman, mulai dari Ian Mckellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Orlando Bloom, Evangeline Lily dan Benedict Cumber batch benar-benar menjadikan film The Hobbit : The Desolution of Smaug layak menjadi film terbaik di tahun 2013.

desolation-of-smaug01

Comments and 2,197 views

Dimas Andhana

Husband, Father, founder of sneakersays.com , flagig.com & Dinoiki.com

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply