Sulitnya Menyelesaikan Misteri dan Teka-teki “Inferno” │ Movie Review

October 11, 2016

inferno-movie-2016-poster-international

Melanjutkan kesuksesan besar yang pernah diraih oleh film “The Da Vinci Code” dan “Angels & Demons” di film-film sebelumnya, series ketiga dari novel laku karya Ron Howard akhirnya dirilis. Film berjudul “Inferno” hadir dan membawa teka-teki serta misteri baru yang akan menarik untuk ditonton. Aktor kawakan, Tom Hanks kembali dipercaya untuk memerankan karakter Robert Langdon seperti di dua film sebelumnya. Kali ini ia beradu akting dengan Felicity Jones, yang berperan sebagai Dr. Sienna Brooks.

Film “Inferno” sendiri dimulai dengan kejadian Langdon yang tengah terbangun di sebuah rumah sakit di Italia dengan kondisi amnesia dan banyak luka darah di kepalanya. Dalam kondisi kurang sehat itu, ia dibantu oleh Sienna, seorang dokter di rumah sakit tempat Langdon dirawat. Sienna mempercayainya dapat membantu memulihkan ingatannya yang hilang setelah terjadi benturan yang sangat hebat tersebut.

inferno-film

Diawali dengan kejadian yang menegangkan, keduanya pun kemudia terlibat dalam sebuah petualangan seru dalam memecahkan sebuah teka-teki dan misteri bernama Inferno. Melewati negara-negara Eropa, Langdon dan Sienna harus berkejar-kejaran dengan waktu untuk memecahkan misteri sebelum sebuah virus mewabah dan merenggut 95 persen populasi di bumi yang diciptakan oleh Bertrand Zobrist (Ben Foster). Mampukah Langdon dan Sienna mencegah penyebaran virus tersebut? Apa saja kendala yang dia temukan saat aksinya dalam menghentikan virus tersebut?

Selain Tom Hanks, sutradara Ron Howard juga kembali dipercaya untuk menggarap film ini. Tak heran, ia begitu luwes memainkan rasa penasaran para penonton dengan teka-teki dan sedikit percikan drama di dalam film ini. Namun sayangnya, film “Inferno” tidak terlalu kuat dalam membawa rasa penasaran penonton. Semua pertanyaan yang semula bermunculan dari satu adegan ke adegan lainnya seakan sirna setelah melihat beberapa adegan selanjutnya.

13829192-_sx540_

Usaha Howard dalam membangun cerita dengan menggunakan teknik alur maju-mundur justru menjadi boomerang yang sebenarnya sangat asyik namun sedikit membingungkan. Film “Inferno” mulai tayang di bioskop-bioskop kesayangan Flagers  pada hari Rabu, 12 Oktober 2016. So jangan sampai ketinggalan untuk nonton filmnya ya!

Comments and 688 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply