“SPHERE X” ; IMMERSIVE ULTIMATE SPACE Teknologi Terdepan Bioskop CGV blitz Indonesia

December 18, 2015

 2015-08-08-14-52-19_Bioskop CGV Blitz sekarang sudah dilengkapi teknologi Sphere X_thumb_800_1_w

Sphere X, hadir dengan mengedepankan 3 hal utama yang menentukan pengalaman menonton film yaitu Screen (Layar), Sound (Suara) dan Seat (Kursi). Konsep Sphere X merupakan sebuah konsep ruang cinema lengkung yang mengeksplorasi kolaborasi antara bidang lengkung layar dengan teknologi suara, bentuk rangka lengkung memungkinkan pantulan bunyi terkumpul dan menghasilkan suara yang lebih jernih untuk telinga penonton.

TEKNOLOGI SPHERE X

Screen (Layar), Sphere X hadir dengan teknologi layar terkini dengan ukuran yang sangat lebar hampir setara dengan ukuran lapangan basket, dengan layar lengkung (curve screen), layar yang terbentang dari batas langit ruangan hingga hampir menyentuh lantai. Dengan layar yang lebih luas dan lengkung, memungkinkan penonton untuk memiliki bidang pandang menonton yang lebih luas melingkupi seluruh sisi (batas atas-bawah, samping kanan-kiri). Penonton dapat menyaksikan film dalam format 2D dan 3D dalam auditorium Sphere X. Ukuran layar Sphere X adalah 26 x 14 M.

Sound (Suara), Sphere X menggunakan lebih dari 60 buah speaker dan dipadu dengan teknologi Dolby Atmos. Jumlah speaker yang maksimal dan perpaduan dua teknologi tersebut mampu mengharmonisasikan bunyi dan suara dari berbagai arah di dalam auditorium menjadi lebih detail dan lebih jernih. Struktur interior yang melengkung menghasilkan resonansi suara yang yang menyatu dengan berbagai adegan dalam film.

Seat (Kursi), Sphere X menggunakan kursi yang memungkinkan penonton dapat menikmati visual yang ditayangkan di layar lebar dengan lebih lengkap melalui teknologi kursi yang dapat direbahkan mengikuti focus pandang mata ke layar lengkung. Dengan kursi Sphere X, tubuh akan dengan mengikuti arah gerak gambar sehingga leher penonton dapat beristirahat dengan nyaman.

009890300_1438858923-CGV_blitz_Sphere_X_2 

KAPASITAS SPHERE X

Sphere X auditorium memiliki sebanyak 500 kursi, dan dua private screening room yaitu diamond (6 kursi) dan emerald (6 kursi). Dengan semua perpaduan teknologi yang canggih, Sphere X tidak hanya dapat digunakan untuk menayangkan film namun juga dapat digunakan untuk berbagai fungsi lainnya seperti konser musik, siaran langsung, presentasi dan pemutaran materi-materi khusus yang dapat diproyeksikan ke layar lebar. Sphere X merupakan penegasan dari teknologi bioskop terkini yang dapat menterjemahkan film dalam emosi yang lebih nyata untuk penonton. Sphere X – Immersive Ultimate Space.

CLuNH4MUMAAZiI9

Informasi mengenai Sphere X bisa didapatkan melalui www.cgvblitz.com atau melalui twitter di @cgvblitz

Comments and 1,420 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

COMMENT

Leave a Reply