Runner Runner, Membongkar Dunia Gelap Dibalik Bisnis Judi Online

Posted by
September 28, 2013

runner-runner-poster09

Seperti apa jika Ben Affleck beradu akting dengan Justin Timberlake? Jawabannya bisa kita temukan dalam film thriller karya sutradara Brad Furman yang diberi judul “Runner Runner,” Sebuah film crime thriller yang menampilkan sisi gelap dari dunia bisnis perjudian online. Dengan perpaduan Affleck dan Timberlake, 2 bintang film dari generasi yang berbeda ini membuat “Runner Runner” memiliki portfolio yang sangat menarik bagi calon penonton.

Richie Furst adalah seorang mahasiswa universitas bergengsi, Princeton. Pengalaman pahit Richie yang pernah gagal ketika bekerja di Wall Street membuatnya berusaha keras untuk sukses dalam pendidikan. Kondisi finansialnya yang tidak terlalu baik membuat Richie mengambil pekerjaan freelance sebagai marketing situs perjudian online. Bisnis ilegalnya tercium oleh dekan di Princeton, hal ini membuat Richie terancam kehilangan penghasilan tambahannya. Merasa putus asa dalam membiayai iuran kuliah, Richie justru memutuskan untuk mempertaruhkan seluruh sisa uangnya dalam permainan judi. Bukannya meraih keuntugan, Richie malah harus kehilangan semua uangnya. Richie yang memiliki kemampuan matematika tinggi, memutuskan untuk meneliti kekalahannya, dan ternyata menemukan kejanggalan dalam situs perjudian online tersebut.

Kenginan Richie untuk mengungkap kejanggalan dalam situs tersebut, mempertemukannya dengan Ivan Block sang pemilik situs. Kecerdasan Richie menarik minat Ivan untuk mengajak Richie menjadi salah satu orang yang bekerja untuknya. Merasa tertantang dengan nilai uang yang ditawarkan membuat Richie menerima tawaran Ivan. Richie diperkenalkan Ivan dengan dunia perjudian online yang glamor. Hubungan Ivan dan Richie juga semakin dekat, membuat keduanya seperti guru dan muridnya. Dibalik kebaikan Ivan, secara perlahan Richie mulai mencium berbagai kejanggalan dari bisnis atasannya. Ada rahasia apa yang disimpan Ivan dari Richie? Apakah Richie akan mampu mengatasi berbaagai godaan finansial yang ditawarkan oleh Ivan?

2

Kekuatan film “Runner Runner” bertumpu pada 2 bintang utamanya, Justin Timberlake dan Ben Affleck. Justin berperan sebagai Richie Furst dan Ben Affleck menjadi Ivan Block. Kemampuan akting Justin Timberlake memang belum mencapai kualitas yang luar biasa, tetapi Ia sudah mampu menunjukkan perkembangan. Kemampuan Timberlake semakin meningkat dan matang. Ben Affleck sendiri tampil cukup meyakinkan sebagai tokoh antagonis, Ivan Block. Meskipun memiliki wajah yang terlalu tampan untuk menjadi seorang penjahat, tetapi Affleck berhasil menampilkan karakter Ivan Block dengan sangat baik. Mantan Bond girl, Gemma Arterton tampil sebagai love interest bagi karakter yang diperankan oleh Justin Timberlake.

Brad Furman juga mengekspose keglamoran dibalik dunia perjudian online dengan banyak menampilkan gambar-gambar ekplisit dari adegan pesta VIP. Runner Runner memiliki dasar cerita yang cukup baik, namun dalam perkembangannya, saat konflik belum benar-benar mencapai puncaknya, ternyata tensi dari film sudah diturunkan. “Runner Runner” juga ternyata memaang nama Leonardo di Caprio sebagai salah satu Executive Producer.

Jika kita pernah menyaksikan film “Wall Street” dan “The Devil’s Advocate,” tentu akan merasa familiar dengan jalan cerita “Runner Runner,“ Namun, mengambil latar belakang yang berbeda, yaitu dunia perjudian. Dari awal hingga menjelang akhir film terbangun tensi ketegangan dengan cukup stabil. Jika ingin melihat Ben Aflleck dan Justin Timberlake menampilkan duel akting yang seru, “Runner Runner” adalah pilihan film yang tepat.

Comments and 2,998 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply