REVIEW : After Earth (Starring Will Smith & Jaden Smith)

Posted by
June 5, 2013

url 2

Nama Will Smith tidak diragukan lagi sebagai aktor papan atas Hollywood yang selalu meraih kesuksesan luar biasa melalui film-film yang dibintanginya. Kini, estafet kebintangan Will diteruskan melalui anak laki-lakinya, Jaden Smith. Setelah berhasil mencuri perhatian dunia sebagai bintang utama film The Karate Kid, Jaden kembali memperoleh peran utama dalam film After Earth.

Menceritakan tentang manusia yang berada dalam ambang kepunahan, After Earth mengambil fokus cerita pada usaha bertahan hidup Kitai dan Cypher Raige. Keduanya adalah Ayah dan anak yang berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan melakukan perjalanan luar angkasa bersama. Di tengah perjalanan tersebut, ternyata pesawat yang mereka tumpangi harus mendarat di sebuah planet terisolasi. Planet yang dianggap sangat berbahaya bagi manusia tersebut, ternyata adalah bumi.

after-earth-jaden-smith-volcano

Setelah manusia bermigrasi dan meninggalkan bumi selama sekian lama, ternyata bumi telah mengalami evolusi. Kini, tanpa didampingi langsung oleh sang ayah yang sedang terluka, Kitai harus menghadapi berbagai tantangan untuk menyelamatkan diri. Perubahan cuaca ekstrim dan juga mahluk-mahluk liar penghuni bumi menjadi ancaman. Tetapi, tantangan utama Kitai adalah untuk menghadapi sebuah alien kejam bernama Ursa yang dapat mencium keberadaan manusia melalui rasa takut dalam dirinya.

Tidak seperti layaknya film sci-fi umum yang banyak menampilkan setting berupa planet asing, After Earth justru dominan menghadirkan bumi sebagai lokasi utama. Tampilan bumi sebagai planet liar yang tidak terjamah setelah mengalami evolusi, terlihat sangat indah dan eksotis.

after-earth-super

Film After Earth juga tampak sebagai ajang perkenalan Jaden Smith sebagai bintang aksi terbaru yang sudah siap menggantikan sang Ayah. Meskipun masih berusia muda, Jaden menunjukkan kemampuan akting yang baik. Para remaja wanita nampaknya telah menemukan idola baru mereka. Bagi penggemar Will Smith, jangan terkejut jika Will tidak tampil seperti biasanya. Di film ini, Will lebih banyak berakting sebagai ayah berwibawa yang cenderung dingin namun tangguh.

o-AFTER-EARTH-REVIEWS-facebook

Jika Flagers tidak ingin ketinggalan film musim panas dengan gaya sci-fi yang menghibur, menegangkan, dan sekaligus menampilkan nilai-nilai keberanian. After Earth adalah film tidak boleh untuk dilewatkan. Go watch it on your nearest cinema!

Supported by Sony Pictures Indonesia

Comments and 2,936 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply