“Power Rangers” Memperkenalkan Superhero Lesbian Pertama di Layar Lebar

March 23, 2017

Bukan hanya film “Beauty and The Beast,” yang menampilkan karakter LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender), film baru “Power Rangers” pun rupanya juga mengikuti langkah Disney dengan menampilkan tokoh lesbian. Karakter penyuka sesama jenis itu, akan ditampilkan dalam film superhero itu adalah ranger kuning, Trini Kwan yang diperankan oleh Becky G. Melansir Eonline, ada sebuah adegan kecil yang mengungkap orientasi seksual power ranger kuning.

Sang sutradara, Dean Israelite membocorkan sedikit adegan penting tersebut. Orientasi seksual Trini itu terungkap ketika seorang karakter lain menyangka Trini memiliki masalah dengan kekasih prianya. Namun ternyata Triniti sedang bermasalah dengan kekasih wanitanya.

Dalam serial “Power Ranger” aslinya, Trini digambarkan sebagai wanita tulen. Sementara itu, aktor David Yost mengungkapkan jati dirinya bahwa dia seorang gay saat memerankan ranger biru dalam serial televisi. Namun kemudian, ia mendapatkan hinaan atas pernyataan orientasi seksualnya. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk berhenti membintangi “Power Rangers.”

Meski belum dirilis, sang sutradara sudah yakin jika film “The Power Rangers” akan mendapatkan respon positif dari kalangan LGBT. Sebenarnya, karakter LGBT di dunia komik superhero sudah bukan hal yang baru lagi. Mulai dari Wonder Woman, Catwoman, Batwoman, Harley Quinn hingga Ice Man dikenal sebagai contoh karakter LGBT tenar. Akan tetapi dalam filmnya, mereka selalu digambarkan memiliki orientasi seksual yang jelas

Comments and 130 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

COMMENT

Comments Closed