Musisi Indonesia Sabet Banyak Penghargaan di Anugerah Planet Muzik 2014

October 18, 2014

simak-daftar-lengkap-pemenang-anugerah--3d9c11

Penghargaan musik tiga negara Indonesia, Malaysia dan Singapura atau yang lebih dikenal Ajang Anugerah Planet Muzik 2014 (APM) sukses digelar pada Jumat (17/10). Bertempat di Suntec Singapura. Anugerah Planet Muzik 2014 juga telah mengumumkan pemenang dari sejumlah kategori. Beberapa nama musisi Indonesia pun sukses membawa piala di ajang tahunan ini.

Diantara pemenang dari Indonesia, ada dua nama musisi tanah air yang sukses mencuri perhatian. NOAH dan Cakra Khan. Keduanya sama-sama membawa pulang dua piala. NOAH sukses meraih piala di kategori “Band Terbaik” lewat lagu “Tak Lagi Sama” dan “Artis Paling Populer” yang sekaligus mengalahkan Afgan dan Yuna dari Malaysia. Sedangkan untuk Cakra Khan sukses meraih “Lagu Terbaik APM” dan “Lagu Terbaik (Indonesia)” untuk lagunya “Setelah Kau Tiada.”

Selain itu, Fatin Shidqia juga mendapatkan anugerah “Lagu Paling Populer APM” berkat lagu “Dia Dia Dia.” Sayangnya Fatin tidak bisa datang menerima langsung penghargaan tersebut. Selain ketiga nama tersebut, deretan musisi Indonesia lainnya juga sukses membawa pulang piala di ajang bergengsi ini. Penyanyi pendatang baru yang sedang jadi sorotan di tanah air, Tulus, juga mendapat piala di ajang APM 2014. Ia memenangkan kategori “Artis Baru Pria Terbaik” lewat lagu “Jangan Cintai Aku Apa adanya”. Kemudian nama Judika juga didaulat menjadi “Artis Terbaik (Pria)” di APM 2014 berkat lagu “Mama Papa Larang”. Ada juga duet Rossa dengan Hafiz memboyong piala berkat lagu “Salahkah” dalam kategori “Duo/Kumpulan Terbaik.”

Untuk kategori “Artis Terbaik (Wanita)” disabet oleh Siti Nurhaliza yang berhasil mengalahkan Raisa serta Rossa. Melibatkan tiga negara, termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Anugerah Planet Muzik menjadi tolak ukur kehebatan para seniman musik di kawasan Asia Tenggara. Berkat ajang ini para musisi Indonesia dapat memperpanjang tren positif di dunia permusikan.

Comments and 2,932 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply