Kisah ‘Tablet’ Ajaib Pemberi Kehidupan “Night at The Museum: Secret of The Tomb” │ Movie Review

December 24, 2014

NATM3_VerB_sm

Film “Night at the Museum : Secret of the Tomb” mengisahkan tentang seorang penjaga museum Amerika Serikat yang bernama Lawrence ‘Larry’ Daley yang diperankan oleh Ben Stiller. Museum yang dijaga oleh Larry adalah National History of New York. Ketika malam telah larut, sang penjaga museum dapat berinteraksi dengan semua benda-benda koleksi museum. Firaun dan penghuni lainnya seperti Pharoah Akhmenrah, President Teddy Roosevelt dapat hidup dan berinteraksi layaknya makhluk hidup sungguhan. Bahkan para pengguni museum tersebut memiliki misi tersendiri. Tugas dari Larry dibantu oleh sebagian temannya adalah menggagalkan misi tersebut.

Diceritakan pada tahun 1938 terdapat sekelompok arkeolog yang sedang melakukan ekspedisi besar di Mesir. Tujuan dari ekspedisi sekelompok arkeolog tersebut adalah mencari makam Firaun. Selidik punya selidik ternyata dari sekelompok arkeolog tersebut terdapat anak kecil, C.J. Fredericks (Percy Hynes-White), dan tanpa disadari C.J. lah yang membawa para arkeolog mencetak sejarah baru dengan menemukan makam dari Fir’aun juga artefak tablet ajaib. Namun saat itu seketika badai pasir datang. Seorang penjaga makam lokal di sana mengatakan, semuanya akan berakhir, jika mereka tetap mengusik makam tersebut. Sayangnya, para arkeolog itu tetap tidak memedulikan omongan si penjaga makam dan tetap memutuskan untuk membawa pulang penemuan besar mereka.

natm-gallery1

Kisah Larry dalam “Night at the Museum : Secret of The Tomb” bermulai disini. Suatu malam dimana pada malam itu terdapat pertemuan dengan para Gubernur dan Walikota. Para petinggi tersebut turut menyaksikan indah dan menakjubkannya ‘efek visual’ yang mampu membuat seluruh para penghuni museum menjadi hidup. Namun kejadian aneh tiba-tiba terjadi. Para penghuni museum seperti Teddy Roosevelt (Robin Williams), Attila the Hun (Patrick Gallagher), Ahkmenrah (Rami Malek), hingga ke Jedediah (Owen Wilson) dan Octavius (Steve Coogan) bertindak sangat aneh, tidak terkontrol dan hampir saja membunuh banyak para tamu undangan yang datang ke acara tersebut.

Perubahan sikap para penghuni museum tersebut untungnya tidaklah lama Setelah kejadian tersebut, Ahkmenrah tiba-tiba saja menyadari jika ada sesuatu yang tidak biasa terjadi pada mereka. Akhmenrah menemukan artefak tablet ajaib yang rupanya memberikan ‘nyawa’ kepada para penghuni museum. ‘Tablet’ tersebut terlihat kotor berwarna hijau kehitaman berkarat. Setiap kali kadar hitam dari tablet tersebut merambah luas, maka para penghuni museum menjadi lemah dan tidak terkontrol perilakunya. Hingga ketika tablet tersebut menjadi hitam semua maka semua penghuni museum akan kembali menjadi lilin, dan tidak akan hidup selamanya. Tablo, seseorang yang rupanya mengetahui bagaimana cara menghidupkan kembali seluruh penghuni-penghuni museum akhirnya mengantarkan Larry ke Inggris. Dalam perjalanannya ke London, Inggris Larry membawa teman-temannya yaitu Pharoah Akhmenrah (Rami Malek), President Teddy Roosevelt (Robin Williams), Attila the Hun (Patrick Gallagher), Sacagawea (Mizuo Peck), Jebediah (Owen Wilson) dan Sir Lancelot (Dan Stevens).

df-04807r-gallery-image

Sesampainya di British Museum, Larry justru menghadapi masalah-masalah baru dari beberapa tokoh baru yang dihidupkan oleh Tablo. Alhasil, Larry harus menghadapi tokoh-tokoh baru akibat ulah Tablo tersebut. Banyak pertarungan yang dihadapi oleh Larry bersama anak dan teman-temannya di Inggris. Namun, beberapa penghuni British Museum pun sebagian ikut membantu Larry. Mungkinkah hal ini berkaitan dengan peringatan penjaga makam Fir’aun beberapa tahun lampau itu? Lalu apakah kehidupan malam dari para penghuni museum sudah tidak akan ada lagi? Apa yang akan dilakukan Larry di Inggris selanjutnya?

Film “Night at the Museum: Secret of the Tomb” rupanya masih setia dengan sisi komedinya. Ada beberapa adegan yang sengaja diambil menyerupai dua film sebelumnya, namun tetap saja terlihat sangat lucu. Tetapi ada pula komedi-komedi pintar baru yang hadir lewat dialek dan mimik-mimik para pemain. Untuk Flagers yang sudah tidak sabar melihat aksi Ben Stiller dan kawan-kawan, jangan lupa untuk segera saksikan film “Night at The Museum: Secret of The Tomb” di bioskop kesayangan Anda yang akan dirilis pada 24 Desember ini.

Comments and 1,694 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply