Kekuatan dan Ketulusan Hati “Hercules” Menjadi Pahlawan Sejati │Movie Review

August 29, 2014

Hercules-Vs-Lion-2014-Movie-Poster-Wallpaper-2880x1620

Hercules adalah sebuah film yang sangat menarik untuk ditonton. Film ini berawal ketika badai di malam hari. Putra dari Dewa Zeus dan istrinya, Alcmene (Karolina Szymczak) lahir dan diberi nama “Hercules” yang artinya “Kemuliaan Hera,” untuk menenangkan sang dewi. Hera melihat kelahiran anak tersebut sebagai penghinaan dan banyak yang merencanakan untuk membunuh Hercules kelak. Dimulai dari kejadian dua ular yang muncul dari kedua mata patung hera yang kemudian ingin memangsa Hercules kecil. Namun Hercules kecil tetap selamat karena dirinya memiliki kekuatan yang dikaruniai seperti dewa.

Sebagai Hercules dewasa, yang diperankan oleh Dwayne Johnson, dia harus melalui 12 tugas berat. Dimulai dari tugasnya memotong kepala Lernaean Hydra satu per satu, menghadapi Erymanthian Boar, sampai dengan tugasnya yang sangat terkenal yaitu membunuh Singa Nemea, binatang yang sangat kuat karena tidak ada senjata yang dapat memusnahkannya. Namun tidak ditangan “Hercules”, dia dapat melalui semua rangkaian tugasnya tersebut dengan sangat apik dan sukses.

Hercules-2014-Movie-Review-Marshall-We-Live-Film

Dibalik semua kesuksesannya tersebut, Hercules juga menyembunyikan rahasia gelapnya. Semua rahasia tersebut terungkap ketika ia disewa untuk membela kerajaan Thrace. Penyewaan Hercules tersebut bertujuan untuk melawan pasukan musuh yang dipimpin oleh panglima perang yang ditakuti, Rhesus yang dipecaya menyerupai centaur (setengah kuda dan setengah manusia). Kerjaan Thrace dipipimpin oleh Raja Lord Cotys (John Hurt). Hercules dipercaya untuk melatih tentara kerajaan Thrace dalam mengatur siasat perang dan cara menguatkan pertahanan kerajaan Thrace.

Setelah “Hercules” bersama tentara kerajaan Thrace berhasil memenangkan perang, Rhesus dan anak buahnya dibawa kembali ke kerajaan Thrace hidup-hidup. Disana mereka dihujat-hujat, dilemparkan makanan bagaikan binatang. Untuk merayakan kemenangannya tersebut, Raja Lord Cotys mengadakan pesta dengan pemandangan Rhesus yang dibelenggu dengan tali yang menjeratnya. Ergenia, anak Raja Lord Cotys merasa kasihan kepada Rhesus, dan Ergenia mencoba untuk membawakan air untuk Rhesus, namun Cotys tidak memperbolehkan Ergenia untuk melakukan hal tersebut.

Melihat tingkah Ergenia yang kasihan terhadap Rhesus membuat Hercules menjadi bertanya-tanya tetang apa yang sebenarnya terjadi. Setelah Ergenia menceritakan tentang alasan perbuatannya tersebut, sedikit demi sedikit rahasia besar Hercules pun mulai  terungkap dan membuat Hercules sangat geram dan marah. Keterkaitan antara masa lalunya dan kehidupannya sekarang sangat membuatnya geram sekali dan Hercules berusaha untuk membuat semua teka-teki tersebut terjawab. Perjuangan Hercules dalam menyelesaikan teka-teki kelamnya tersebut tentunya tidak seorang diri, dia dibantu oleh teman-temannya yang juga memiliki kemampuan bertarung yang sama kuat.

HERCULES

Pada film Hercules ini banyak sekali adegan yang sangat sulit untuk dipercaya. Adegan ketika Hercules menumbangkan setengah tentara musuh bersama kawanannya dan melempari pasukan  musuh tersebut dengan kuda. Adapun hal lain yang membuat Flagers tercengang ketika melihat Hercules mengangkat patung seukuran Menara Eiffel dengan tangan kosong. Selain itu ada juga aksi yang tidak kalah menegangkan sekaligus membuat Flagers tidak percaya yaitu ketika Hercules memerangi 3 serigala buas dan besar tanpa senjata sedikitpun. Selain itu, pada film “Hercules” terdapat beberapa bagian lelucon yang dihadirkan sehingga membuat penonton tertawa.

Tidak hanya efek visual yang menakjubkan, alur cerita film ini juga sangat mudah dicerna oleh penontonnya. Menampilkan setting tempat Yunani Kuno degan ornamen patung dewa-dewi masa lalu yang seakan nyata membawa penonton merasakan suasana Yunani yang sebenarnya. Dalam film “Hercules,” banyak sekali hal positif yang dapat kita ambil, salah satunya adalah, kita tidak perlu menjadi manusia super, kita hanya perlu percaya pada diri kita sendiri untuk menjadi pahlawan sejati. So buat Flagers jangan lupa saksikan film “Hercules” di bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 3,108 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply