Inilah Anak-anak Muda Pemenang Toto’s Film Making Class 2015

July 29, 2015

angf,jwghvs,dj

Toto’s Film Making Class merupakan sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility yang diadakan oleh jaringan bioskop blitz, bekerjasama dengan CJ CGV (jaringan bioskop di Korea) dan didukung penuh oleh KOICA (Korea International Cooperation Agency). Toto’s Film Making Class merupakan pelatihan pembuatan film secara menyeluruh yang diadakan di beberapa negara di Asia seperti Korea Selatan, China, Vietnam dan Indonesia,

Di tahun 2015 ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Toto’s Film Making Class. Berbeda dengan workshop sebelumnya, pada kesempatan kali ini ada 5 sekolah yang mengikuti kegiatan workshop secara gratis dalam waktu yang bersamaan. 1 kelompok terdiri dari 8 siswa-siswi yang merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah terkemuka di Jakarta. Sekolah yang berpartisipasi dalam workshop kali ini adalah SMA Negeri 70, SMA Negeri 78, SMK Negeri 6, SMA Kanisius, dan SMA Gonzaga. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 11, 12, 13, 15, 18, 19, 21, 24, 25, 26, 29, 30 Juni 2015 , di lokasi SMAN 78 Jakarta.

ahdjh

“Sama seperti kelas – kelas sebelumnya, selama pelatihan, para peserta telah mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang proses pembuatan sebuah film melalui beberapa tahap, mulai dari proses scriptwriting, storyboard, Pre Production, Shooting , hingga proses Post Production seperti editing, sound+ mixing , serta proses marketing dan promosi.” ujar Marketing and Promotion Manager Blitzmegaplex, Trisiska Putri.

Trisiska menambahkan; “kelas pelatihan ini di adakan selama 12 hari di bulan Juni secara gratis , yang dibimbing oleh para sutradara muda profesional dan berpengalaman di dunia perfilman seperti Salman Aristo, Lance Mengong, Arief Ash Shiddiq, Cesa David Luckmansyah, Ardy Octaviand, Mandy Marahimin , Robby Ertanto , Chandra Endroputro, Aghi Narottama, Sammaria Simajuntak, Agni Ariatama, Anto Sinaga”

khasjcfh

Dalam waktu 12 hari seluruh peserta mendapat kesempatan yang sama untuk menelusuri bakat serta minat mereka dalam dunia perfilman dan menemukan tempat yang paling sesuai dengan keinginan mereka. Kelima kelompok menghasilkan lima film pendek dengan berbagai tema yaitu :

  1. SMAN 70 Jakarta , hasil karya berjudul POIN
  2. SMA Gonzaga , hasil karya berjudul BALADA SI KRIBO
  3. SMAN 78 Jakarta, hasil karya berjudul RUSH
  4. SMA Kanisius , hasil karya berjudul AENIGMA
  5. SMKN 6 Jakarta , hasil karya berjudul CINTA BUTA

Semua hasil karya para peserta ini akan ditayangkan dan disaksikan bersama-sama pada Hari Senin, 27 Juli 2015, di blitzmegaplex Pacific Place Lantai 6 Jakarta. “Diharapkan dengan pelatihan Toto’s Film Making Class, minat para pelajar terhadap dunia film sebagai media komunikasi yang paling lengkap dapat terus tersalurkan dan bibit-bibit generasi penerus dunia perfilman Indonesia dapat lahir dan mengembangkan dunia film Indonesia dalam peta film Internasional.” tutup Trisiska.

Comments and 1,164 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply