“Focus,” Sang Pencuri Ulung yang Tidak Dapat Membut Mata Berkedip │ Movie Review

February 26, 2015

focus-2015-movie-poster

Film terbaru “Focus” mengisahkan tentang seorang penipu ulung bernama Nicky Spurgeon (Will Smith) yang jatuh cinta dengan Jess Barrett (Margot Robbie). Nicky merupakan pria yang sudah dididik menjadi pencuri oleh ayahnya yang juga merupakan seorang pencuri legendaris. Dengan bakat dan pengalamannya tersebut, Nicky membangun jaringan pencuri dan pencopet yang sanggup memiliki omset hingga jutaan rupiah. Sedangkan Jess adalah seorang gadis yang menjadi penipu seksi pemula sekaligus murid Nicky. Jess juga merupakan seorang tuna karya yang sering menggunakan pesonanya untuk menyambung hidup.

Mengetahui Nicky adalah pencuri hebat, Jess memaksa Nicky untuk menerimanya sebagai bagian dalam anggota komplotan. Nicky yang mengajari berbagai trik penipuan kepada Jess hingga pada akhirnya keduanya terlibat pada hubungan yang romantis hingga berubah menjadi hubungan atau bisnis yang berbahaya, yaitu kebohongan dan kecurangan. Jess yang sangat nyaman dengan pekerjaannya membuat Nicky tidak waspada hingga membuatnya bangkrut.

_87C7066.dng

Semua aksi berjalan hebat, sampai tumbuh romansa di antara mereka. Namun sayang, kisah cinta mereka harus diuji ketika menghadapi target yang justru mengancam nyawa keduanya. Film bergenre komedi romantis ini berbumbu kejahatan dan penuh dengan strategi cerdas. Sutradara Glenn Ficarra dan John Requa cukup berhasil menggambarkan wujud siasat Nicky dan kawan-kawan dalam menjalankan aksinya melalui adegan demi adegan.

Tiga tahun setelah itu, Nicky kembali mucul di Buenos Aires dan akhirnya Nicky dan Jess dipertemukan kembali. Disana Nicky tengah membawa sebuah skema penipuan fantastis yang dia rancang sendiri. Sebenarnya mereka sama-sama memiliki tujuan yang sama yaitu: seorang miliarder internasional pemilik tim mobil balap. Mereka bekerja secara terpisah tetapi dengan tujuan yang sama yaitu: seorang miliarder internasional pemilik tim mobil balap Meski mengira rancangannya telah sempurna, dia justru salah perhitungan sehingga ia harus dikejar teror yang siap mengancam hidupnya.

Focus-Film-Trailer-Will-Smith-e1412937908941-576x341

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran Will Smith dalam film “Focus sangat mendongkrak cerita dari film berdana sekitar US$ 100 juta itu. Ia sanggup membawa nuansa komedi secara segar, tanpa menghilangkan kejeniusan dari filmnya. Dominannya peran Will Smith cukup menjadi penetral dari penuhnya gairah seksual dalam film “Focus.” Sepertinya Margot Robbie benar-benar menikmati momen di mana ia menjadi satu-satunya wanita cantik dalam film ini. Untuk Flagers jangan lupa ya untuk menonton film “Focus” karena dijamin deh mata kalian tidak akan sedikitpun berkedip melihat Will Smith melakukan trik handal dalam mencuri. Untuk trailernya kalian bisa lihat di bawah ini ya Flagers

Comments and 1,477 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply