Film Pemenang Oscar “Manchester By The Sea,” Bikin Penontonnya Terinspirasi untuk Membunuh

April 16, 2017 (2 weeks ago)

Film “Manchester By The Sea” sukses mencuri perhatian publik setelah berhasil memenangkan penghargaan Academy Awards (Oscar) tahun ini. Film arahan Kenneth Lonegran ini membawa pulang dua trofi yaitu Skenario Asli Terbaik dan Aktor Terbaik untuk Casey Affleck. Namun siapa yang menyangka, film tersebut malah menginspirasi penontonnya untuk bertindak kejahatan. Sebagaimana yang dilansir dari NME, pasangan suami istri terinspirasi membunuh putra adopsi mereka setelah menonton film pemenang Oscar itu.

Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang tidak sengaja membuat rumahnya terbakar hingga membunuh anak-anaknya. Sesuai dengan kisahnya, Ernest dan Heather Franklin juga membunuh anaknya dengan cara yang sama. Franklin dituduh membunuh anak mereka yang cacat itu pada tanggal 28 Februari atau tepatnya dua hari setelah Oscar. “Dalam waktu dua jam setelah terdakwa dan suaminya menonton film tersebut, Jeffery meninggal,” ujar Joseph McBride, Jumat (7/4) lalu.

Pasangan itu dituduh sengaja membakar rumah untuk menutupi pembunuhan itu. McBride mengatakan bahwa otopsi menunjukkan Jeffrey telah meninggal sebelum kebakaran. “Korban terbakar parah,” kata McBride. “Karena kerusakan tubuh akibat api, ahli patologi tidak dapat menentukan penyebab kematian.” Sebelumnya, film “Manchaester By The Sea” sempat menjadi sorotan publik di dunia gara-gara kasus pelecehan seksual yang dilakukan Casey Affleck sekitar tahun 2010 lalu kembali menyeruak. Untungnya, adik Ben Affleck ini mendapatkan pembelaan dari sang sutradara.

Comments and 43 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed