“Don’t Breathe,” Penuh Ketegangan! Anda Bernapas, Anda Mati! │ Movie Review

August 28, 2016

DON'T BREATHE official poster - opening in theaters nationwide August 26, 2016 from Screen Gems. (PRNewsFoto/Sony Pictures Entertainment)

Ada satu film baru yang rasanya tak boleh dilewatkan para penggemar film suspense-thriller, yakni “Don’tBreathe.” Film arahan sutradara FedeAlvarez ini, kini tengah ramai diulas media. Film “Don’t Breathe” sendiri bercerita tentang tiga pencuri muda yang memiliki impian untuk keluar dari Detroit. Untuk mewujudkan cita-citanya ini, mereka harus mendapat mangsa besar.

Money (Daniel Zovatto) yang kerap bertindak nekat, menemukan satu target empuk. Yakni rumah yang hanya ditinggali seorang mantan anggota militer tua dan buta (Stephen Lang). Kabarnya, Pak Tua ini menyimpan uang ratusan ribu dolar sebagai ganti rugi atas kecelakaan yang menimpa putrinya. Apalagi, kompleks perumahan di sekitar rumah tersebut kosong melompong, tak lagi berpenghuni.

Pacar Money, Rocky (Jane Levy), yang ingin minggat bersama adiknya dari rumah sang ibu yang pemabuk, setuju dengan rencana kekasihnya tersebut. Sementara Alex (Dylan Minnette) yang diam-diam menyukai Rocky, mengikuti rencana ini dengan setengah hati.

Dont-Breathe

Sampai di rumah terpencil tersebut, ternyata ada satu hal yang tak mereka perhitungkan. Bahwa mantan serdadu ini, akan melawan balik para pencuri ini tanpa ampun. Bahkan keadaan pun berubah 180 derajat. Kini para pencuri lah yang menjadi buruan pria tua dan buta ini. Keadaan memburuk setelah mereka menemukan rahasia gelap yang disimpan sang pemilik rumah.

Film “Don’t Breathe” mendapat pujian dari para kritikus film dan media massa. Hingga berita ini ditulis, situs Rotten Tomatoes mengganjar film ini dengan skor 87 persen dan mendapat sertifikat ‘fresh’. Dari 104 review para kritikus, 90 di antaranya menilai film ini bagus. Penilaian senada juga diberikan Metacritic dengan skor 71, yang berarti bahwa secara umum, film ini dipuji oleh kritikus.

dont-breathe-stephen-lang-image-3

Sebagian besar kritikus, memuji ketegangan yang ditawarkan dalam film ini. “Alvarez telah menciptakan thriller yang intens dan keras, satu hal yang biasanya gagal diberikan film dalam genre sejenis,” ujar kritikus ScreenCrush, Britt Hayes. “Film ini mungkin akan membuat para penggemar genre ini girang dengan ketegangan yang sangat solid, pencahayaan yang kelam, serta adegan yang mengejutkan,” kata Anita Gates dari New York Times.

Dont-Breathe-Stephen-Lang-as-The-Blind-Man

Don’t Breathe ditayangkan di bioskop Indonesia secara terbatas hari ini, Sabtu (27/8/2016), diikuti penayangan secara reguler mulai 31 Agustus 2016 mendatang. So jangan sampai ketinggalan untuk nonton ya Flagers!

Comments and 634 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply