blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia, Didedikasikan untuk Film Indonesia

February 2, 2015

blitz-arthouse

Selain secara agresif membuka cabang di seluruh Indonesia, menerapkan teknologi terkini dan memutarkan bebagai macam film-film independent, blitz melakukan beberapa kegiatan yang diharapkan dapat menjadi katalisator percepatan untuk pertumbuhan film di Indonesia melalui beberapa program CSR (Corporate Social Responsibility) diantaranya adalah program Toto`s Film Making Class. Toto`s Film Making Class adalah sebuah program pelatihan film untuk remaja, dimana para peserta memperoleh kesempatan belajar seluruh proses dalam pembuatan film dimulai dari pencarian ide hingga film tersebut ditayangkan. Program ini bekerjasama dengan beberapa sutradara muda Indonesia. Toto`s Film Marketing Class pertama kali dilaksanakan di tahun 2013 dan akan terus dijalankan baik di Jakarta dan di kota-kota lain. Dengan program ini diharapkan lahir dan tumbuh bibit-bibit muda yang terinspirasi dan dapat berkiprah di dunia film di masa yang akan datang.

Tidak berhenti disitu, blitz pun menyadarai dengan padatnya kompetisi film maka jumlah layar yang belum memadai di Indonesia bisa mengakibatkan berkurangnya jumlah waktu tayang untuk film Indonesia. Dengan semangat bahwa film Indonesia berkualitas harus dapat menjadi tuan rumah di Indonesia, blitz melakukan sebuah program CSR baru yaitu blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia.

Arthouse – Rumah Film Indonesia, terinspirasi dari beberapa bioskop di Negara lain yang mendedikasikan layar mereka dikhususkan untuk memutarkan suatu genre film tertentu dan diharapkan agar penonton memiliki pilihan tontonan yang lebih beragam. Rumah Film Indonesia akan mendedikasikan satu layar khusus di blitz Pasific Place Jakarta dengan kapasitas 128 untuk film Indonesia. Dengan hadirnya Rumah Film Indonesia, diharapkan memberikan media untuk film Indonesia, baik untuk film baru/ now showing films, namun Rumah Film Indonesia juga memutar film-film special / special screenings seperti film-film yang pernah menang di berbagai film festival, film documenter dan film pendek. Rumah Film Indonesia juga member ruang bagi film-film karya sineas muda yang karyanya belum sempat ditampilkan di bioskop sebelumnya. Rumah Film Indonesia juga mengadakan program Cinema Talk yang merupakan sebuah program bincang-bincang / diskusi dengan para pembuat film (produser, sutradara, dll) atau pemain film dengan komunitas film maupun penonton umum.

blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia memiliki harapan agara program ini mendapatkan apresiasi yang baik dari seluruh penonton dan pelaku film di Indonesia, serta memberikan ruang agar film Indonesia dapat selalu ditayangkan di layar lebar setiap hari. Blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia akan memulai beroperasi mulai hari Jumat 30 Januari 2015. Jika kalian ingin bekerjasama atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia dipersilahkan untuk mengubungi noni@blitzmegaplex.com

Comments and 684 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply