“BFG,” Persahabatan Raksasa Baik Hati dengan Anak Panti Asuhan │ Movie Review

September 2, 2016

TheBFG5738ad529d2d5

Sineas terkenal Hollywood, Steven Spielberg baru saja merilis film terbarunya, kali ini bergenre fantasi dengan target penonton keluarga, “The BFG”. Film tentang petualangan seorang anak perempuan dan seorang raksasa baik hati ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada bulan awal September 2016 ini.

“The BFG” atau singkatan dari Big Friendly Giant sendiri mengisahkan cerita seorang anak panti asuhan di London, Sophie (Ruby Barnhill) yang terbawa ke negeri para raksasa oleh BFG (Mark Rylance). BFG sendiri adalah raksasa yang berbeda, karena ukurannya lebih kecil dari raksasa yang lain, dan ia tidak memangsa manusia. Persahabatan Sophie dan BFG kemudian menimbulkan gejolak di negeri raksasa, yang mengancam keberadaan kaum manusia lain.

bfgwufkwjma

Namun ditengah tengah kedamaian yang sedang dirasakan , muncul raksasa yang ukurannya lebih besar dari The BFG yang bernama Bloodbotler. Bloodbotler terdiri dari dua raksasa dan tersiar kabar bahwa mereka akan memakan orang yang tampak didepannya. Gadis muda dan raksasa The BFG tentunya tidak diam dan kemudian pergi menemui Ratu Victoria untuk memberitahu bahwa akan ada kejahatan yang menyeramkan yang akan menyerang manusia. Namun terdapat sebuah kendala yaitu mereka harus bisa meyakinkan para manusia akan adanya raksasa yang mengancam nyawa mereka.

“The BFG” merupakan adaptasi dari buku bergambar karangan Roald Dahl. Dahl sebelumnya terkenal dengan cerita fantasi seperti Charlie and the Chocolate Factory dan Fantastic Mr. Fox, yang juga sudah pernah diangkat ke medium film. The BFG sebenarnya juga pernah diangkat dalam bentuk film animasi untuk televisi Inggris tahun 1989, namun ini bakal jadi pertama kalinya film ini diangkat dalam film live action layar lebar.

the-bfg-review-2

Film ini juga menandai kembalinya Spielberg ke dalam genre fantasi untuk keluarga. Spielberg dikenal cukup lihai dalam genre ini, terbukti dari film E.T. The Extra Terrestrial dan Hook yang sukses besar di box office. The BFG juga akan jadi reuni Spielberg dengan penulis skenario Melissa Mathison sejak E.T. The Extra Terrestrial. Sayangnya, Mathison sendiri tak akan berkesempatan melihat hasil akhir film ini, karena telah wafat pada awal November lalu. Film The BFG turut dibintangi oleh Bill Hader, Rebecca Hall, Penelope Wilton, dan Jemaine Clement. Film ini juga rencananya akan ditayangkan dalam format 3D. Flagers pasti penasaran kan? Langsung saja yuk nonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian!

Comments and 879 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply