5 Akting Tak Terlupakan dari Tom Hanks dalam Film

Posted by
October 14, 2013

Tom Hanks

Tam Hanks adalah salah satu aktor veteran yang memiliki kemampuan akting yang sudah tidak diragukan lagi. Penampilannya dalam film, tidak sekedar melekat di ingatan, tetapi Tom Hanks telah berhasil menciptakan beberapa karakter yang Iconic. 2 penghargaan Oscar untuk aktor terbaik adalah bukti bahwa kemampuannya tidak hanya diakui oleh penggemar, tetapi juga rekan-rekannya di dunia film. Merayakan kesuksesan Tom Hanks menghidupkan karakter Richard Phillips dalam “Captain Phillips,” dan juga menyambut kehadiran film “Saving Mr. Banks” di mana Tom Hanks memerankan tokoh bersejarah, Walt Disney, kami memilih 5 penampilan akting terbaik Tom Hanks versi Flagig. Meskipun hampir semua film yang menampilkan Tom sebagai bintang adalah karya-karya yang tidak terlupakan, tetapi kami memilih beberapa karakter yang memberikan percikan magis kepada jiwa kita saat disaksikan di layar.

1. Forrest Gump

Melalui penampilannya dalam film ini, Tom berhasil meraih penghargaan Oscar keduanya sebagai Aktor terbaik. Tidak hanya berhasil menjejakkan namanya sebagai salah satu aktor papan atas terbaik Hollywood, Tom juga telah menghidupkan karakter Forrest melalui kata-kata yang tak terlupakan, “Mama always said life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

2. Big

Dalam “Big” Tom Hanks menjelma menjadi seorang anak usia 12 tahun yang terperangkap dalam diri seorang eksekutif muda bernama Josh. Kenakan-kanakan, lugu, dan sekaligus menawan. Penampilan Hanks berhasil mencuri perhatian penonton yang merasa empati dan sekaligus jatuh cinta pada karakter Josh.

3. Toy Story Trilogy

Tidak cukup menyebutkan 1 judul dalam saga trilogi animasi Pixar ini. Tom Hanks telah melekatkan namanya dan gaya khas dalam karakter Woody si Koboi dalam “Toy Story 1, 2, dan 3”. Koboi pemimpin kelompok mainan milik Andy ini, adalah tokoh yang pemberani, namun sekaligus tak percaya diri. Meskipun hanya menyumbangkan suaranya saja, tetapi Tom Hanks telah membuat anak-anak di seluruh dunia merasa jatuh cinta pada Woody.

4. Philadelphia

Sebagai seorang pengacara homoseksual Andrew Beckett, Tom Hanks kembali menancapkan jejak bersejarah di dunia sinema. Penampilannya yang tegar, cerdas, namun rapuh akan membuat penonton menitikan air mata. Hanks diganjar dengan penghargaan Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik. Sebuah penghargaan yang layak Ia terima!

5. Cast Away

Sebagai seorang eksekutif FedEx bernama Chuck Noland yang terdampar di pulau terpencil, Tom Hanks tampil solo di sebagian besar durasi total di film ini. Hanya ditemani oleh sebuah bola voli bernama Wilson, Hanks kembali menampilkan kualitas akting yang prima. Tertawa, menangis, kesakitan, kedinginan, dan hampir menjadi gila sendiri. Tom Hanks bahkan menurunkan bobot berat badannya secara dramatis demi peran dalam film ini. Ia kembali mendapatkan nominasi sebagai aktor terbaik dalam Cast Away.

Comments and 7,345 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply