“13 Hours,” Kisah Perjuangan Tentara Amerika Serikat Bertahan di Negara Konflik │ Movie Review

March 28, 2016

13-hours-the-secret-soldiers-of-benghazi-official-film-poster-1

Di tengah hangatnya isu politik Amerika Serikat jelang penentuan calon presiden, pihak Paramount Picture telah merilis film bergenre action yakni “13 Hours: The Secret Soldier of Benghazi.” Berbeda dari film perang sebelumnya, film ini diadaptasi dari buku nonfiksi karya Mitchell Zuckoff yang berjudul “13 Hours: The Inside Account Of What Really Happened In Benghazi.” Cerita dari film tersebut  berdasarkan kisah nyata, dimana enam anggota militer yang berjuang untuk mempertahankan markas diplomatik Amerika di Benghazi, Libya, setelah tragedi penyerangan teroris pada  tanggal 11 September 2012.

Konflik terus terjadi di Libya saat kekuasaan yang dipegang Muammar Gaddafi berhasil dilengserkan ada tahun 2011.Konflik itu terus terjadi sehingga banyak kedutaan negara tetangga menutup kantornya di sana. Amerika Serikat tetap berusaha mempertahankan kedudukan diplomatiknya di kota tersebut dengan mengirim Duta Besar juga mempertahankan markas CIA di kota tersebut.

lead_960

Amerika Serikat memiliki misi diplomatik di kota tersebut, dan kemudian mengirim duta besar Amerika Serikat untuk Libya yang bernama Christopher Stevens ke kota Benghazi. Ia tinggal di sebuah vila yang keadaannya cukup terbuka sehingga dianggap berbahaya oleh para pasukan CIA jika terjadi serangan.

Rupanya kelompok pemberontak bersenjata di kota Benghazi itu melancarkan aksinya dengan menyerang vila yang terdapat dubes Amerika Serikat tersebut. Tidak hanya menyerang vila dubes Amerika Serikat, markas rahasia CIA juga ikut diserang. Mereka semua harus bertahan sampai bantuan datang, untuk mengevakuasi mereka bisa pergi kembali ke Amerika Serikat.

13-hours-benghazi-movie

Aksi heroik gencatan senjata saling bersahutan saat agent CIA berusaha mempertahankan markasnya dari serangan pemberontak yang menyerang mereka. Jantung penonton pun dibuat berdegup kencang, saat melihat serang bertubi-tubi yang dilakukan kelompok pemberontak menyerang warga Amerika Serikat.

Sejumlah warga Amerika Serikat yang berada di markas CIA itu namun beruntung ketika tenaganya mulai melemah, tiba bantuan dari pemerintahan Libya untuk mengevakusi kembali ke negara mereka. Film ini garapan sutradara Michael Bay itu melibatkan sejumlah bintang seperti John Krasinski, James Badge Dale, Pablo Schreiber, Max Martini, Toby Stephens, dan David Costabile. Film “13 Hours: The Secret Soldier of Benghazi” sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop-bioskop kesayangan kalian.

Comments and 1,339 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed