Tips Singkat Sebelum FlagEvent: Java Jazz Festival 2012

Posted by
March 2, 2012

Tahun ke-7, untuk ke-3 kalinya diselenggarakan di Kemayoran yang mana venuenya luas sekali. Nama Java Jazz Festival yang semakin harum dan bergengsi di kalangan musisi internasional membuat artis dan musisi papan atas tidak ragu untuk tampil di JJF tahun ini.

Festival ini makin besar, tentunya minat pengunjung semakin tinggi. Kalau tahun 2011 saja sudah ramai banget, tahun ini akan lebih ramai lagi kayaknya. Kadang terlalu banyaknya orang bisa membuat tidak nyaman, yang pasti jangan biarkan alasan apapun membuat kalian tidak bisa enjoy Festival Musik Akbar ini. Kuncinya adalah: Prepare Yourself.

Pasti banyak yang sudah pernah menghadiri JJF sebelumnya, jadi sudah tau bagaimana ramainya event ini. Kadang pindah dari satu panggung ke panggung lainnya perlu waktu yang agak lama, apalagi kalau jaraknya jauh, belum lagi kalau yang akan tampil selanjutnya adalah musisi favorit yang sudah dinantikan banyak penonton.

1) Tentukan mana yang menjadi prioritas

Baiknya sebelum tiba di venue, kamu sudah menentukan mana yang mau ditonton. Dari list itu, tentukan lagi prioritas: mana yang wajib, mana yang akan ditonton sebagian, mana yang bila sampai ga nonton, juga tidak apa-apa. Jangan lupa pastikan tiket special show udah di tangan kalau mau nonton mereka.

2) Cek schedule, Simpan schedule

Cek berulang-ulang Event Schedule. Sampai hari H, masih ada kemungkinan schedule berubah. Perhatikan jam dan lokasi panggungnya, supaya bisa hadir on time dan mendapatkan posisi yang enak. Siapkan diri juga bahwa kadang kita harus berkorban meninggalkan panggung yang sedang kita nikmati untuk bergerak ke panggung selanjutnya.

Untuk pengguna android, iPhone, dan Blackberry, daripada repot dengan lembaran kertas yang kemungkinan besar akan hilang, baiknya unduh apps JJF biar praktis: http://www.jjf.7langit.com

3) Tampil keren, tapi nyaman

Dandan yang pewe, jangan lebay yang bikin repot, yang penting nyaman. Penting juga untuk tidak pakai atribut pakaian yang menganggu kenyamanan penonton lainnya, misalnya: topi yang terlalu besar/tinggi.

4) Tiket

Banyak cara untuk mendapatkan tiket JJF 2012 harga miring atau bahkan gratis. Coba deh search di Twitter, Google, ataupun Kaskus. Lebih baik menggunakan cara ini daripada beli di calo, karena kalau hari itu event sangat laku, para calo sangatlah kejam.

Comments and 2,097 views

chasio

hardly trying to write again

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply