Sambutan Histeris Untuk RAN di Java Jazz 2013

Posted by
March 2, 2013

flagig-ran-jjf2013

Jumat, 1 Maret 2013 menjadi momen kembalinya RAN ke panggung Java Jazz Festival setelah absen pada gelaran tahun sebelumnya. Hadirnya RAN sebagai bagian dari Rangkaian Pop Meets Jazz di Arena D1 JiExpo Kemayoran tampaknya sudah ditunggu oleh audience yang hadir. Terbukti, 15 menit sebelum show dimulai, venue sudah full, dan sebagian penggemar fanatik RAN mulai menunjukkan antusiasme yang tinggi.

Saat band mulai mengisi posisi masing-masing, terlihat beberapa penonton tidak sabar untuk berdiri dan resah ingin bangkit dari tempat duduk yang mereka tempati. Setelah MC memperkenalkan RAN di panggung, dan mulai dimainkan intro untuk membuka show, penonton langsung berteriak histeris dan berlari dengan semangat untuk mendekati bibir panggung. Atmosfer histeria dari para RANers langsung disambut oleh munculnya Asta, yang dilanjutkan dengan Rayi dan Nino beberapa saat kemudian.

Hari Baru menjadi lagu pertama yang diteruskan dengan hits-hits besar dari RAN, seperti: Mencuri Hati, Kulakukan Semua Untukmu, Sepeda, Nothing Lasts Forever, Pandangan Pertama, dan masih banyak lagi. RAN juga menghadirkan sebuah kejutan kecil dengan mengajak HiVi untuk berkolaborasi di atas panggung. Bersama HiVi, RAN membawakan lagu Orang Ketiga, dan medley dari beberapa hits internasional, seperti: Good Time (Owl City & Carly Rae Jepsen), Suit & Tie (Justin Timberlake), dan Locked Out of Heaven (Bruno Mars).

Pertunjukkan malam itu juga terasa spesial bagi gitaris Asta Andoko. Karena, bersamaan dengan show RAN di Java Jazz, tanggal 1 Maret juga merupakan hari ulang tahun Asta. RAN menutup penampilan dengan ritual yang selalu mereka lakukan saat manggung, yaitu melemparkan T-Shirt bertuliskan Thank you kepada penonton.

Pertunjukkan juga terasa semakin meriah dengan bom confetti yang dimunculkan menjelang berakhirnya show. Sambutan yang histeris dari penonton di sepanjang pertunjukkan memang membuktikan bahwa RAN adalah salah satu band Indonesia yang selalu rutin dinantikan kehadirannya dalam Java Jazz Festival.

Comments and 2,180 views

Gia Adhika

I work in the entertainment, publishing & social media industry. Observes & writes about it. Author of ONE DIRECTION The Unofficial Book & Buku Pop Superstars.

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply