Kisah Kolosal Mitologi Britania Raya “King Arthur: Legend of Sword” yang Super Keren │ Movie Review

May 11, 2017

Berawal dari mitologi Britania Raya, Arthur adalah seorang raja legendaris yang tinggal di wilayah Camelot pada akhir abad ke-5 sampai awal abad ke-6. Bersama senjata khasnya, pedang Excalibur, Arthur memimpin bangsanya sendiri serta koloni Viking dari bangsa Keltik. Cerita King Arthur sendiri telah diangkat sebanyak dua kali ke layar lebar. Pertama “King Arthur” tahun 2004, yang terbaru saat ini adalah “King Arthur: Legend of Sword” garapan Guy Ritchie.

Lewat film terbarunya ini, diceritakan bahwa Arthur (Charlie Hunnam) merupakan anak dari Uther (Eric Bana), Raja Camelot yang terkenal gagah dan memiliki pedang sakti Excalibur yang merupakan pemberian penyihir Merlin. Mereka hidup dengan bahagianya, sampai malapetaka datang. Sebuah pengkhianatan dilakukan adik Uther sendiri, Vortigern (Jude Law) demi merebut kekuasaan sang kakak. Uther dan istrinya dibunuh, Arthur selamat dan dibawa berlayar oleh sampan menuju kota kumuh dekat kastil berada.

Arthur lantas tumbuh dibesarkan oleh perempuan-perempuan rumah bordil hingga dewasa. Kerasnya kehidupan di kota, membuat Arthur menjadi sosok pria yang kuat, cerdas, dan andal memimpin. Suatu ketika, pihak kerajaan mengadakan sayembara pencabutan pedang Excalibur yang tertancap di dalam batu jelmaan jenazah Uther. Tujuan terselubungnya satu, siapa yang berhasil mencabut pedang itu akan dibunuh karena ia merupakan keturunan langsung Uther.

Pihak kerajaan, khususnya Vortigern, berniat melakukan itu semua, demi menyempurnakan kekuasaan dan kemampuan sihirnya. Sampai pada satu momen, Arthur datang dan mencabut Excalibur, pedang sang ayah yang kemudian terwariskan padanya. Akankah Arthur mampu mengendalikan pedang sakti mandraguna tersebut dan merebut rezim kegelapan Camelot? Atau, sebaliknya, mungkinkah Vortigern berhasil membunuh Arthur dan melanggengkan kekuasaannya?

Film “King Arthur: Legend of Sword” mampu membawa kisah legendaris Arthur menjadi sesuatu yang penuh fantasi, serta aksi menegangkan. Penonton bakal menyaksikan aksi sepanjang film yang didominasi pertempuran. Yang penasaran dengan filmnya, langsung saja tonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya!

Comments and 307 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply