Ini Dia Keseruan Java Jazz Festival 2017 yang Bikin Kamu Gagal Move On

March 12, 2017

Dimulai dari tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2017 kemarin, festival musik jazz tahunan terbesar di Asia, Java Jazz Festival kembali diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, dan seperti biasa selalu mendatangkan musisi-musisi jazz kelas atas. Tidak heran jika ribuan orang berani untuk membayar tiket masuknya untuk merasakan aura festival musik satu ini. Java Jazz Festival 2017 ini juga membawa musisi-musisi Indonesia ternama dimulai dari hari pertama hingga terakhir seperti Tulus, Endah n Rhesa, Afgansyahreza, Glenn Fredly, Kunto Aji, Yura Yunita, Monita Tahalea, Eva Celia, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Soundwave, Tompi, Barasuara dan deretan artis lainnya yang tampil sangat prima sepanjang acara.

Di hari pertama Java Jazz Festival 2017, para penonton dimanjakan dengan alunan suara merdu dari beberapa musisi andalan Indonesia seperti Tulus, Tompi, Rendy Pandugo, Andien dan Special Project yang berisikan Dira Sugandi, Sound Wave, Kamasean dan Lea Simanjuntak. Keseruan di hari pertama tentunya berlanjut dihari kedua. Penonton Java Jazz Festival 2017 dimanjakan dengan penampilan beberapa artis Indonesia dan mancanegara misalnya saja Chick Corea, Zepp Mama, Icognito, Afgansyahreza, Yura Yunita, Kunto Aji serta Soundwave.

Salah satu yang membuat pengunjung tertarik untuk datang di hari ketiga Java Jazz Festival 2017 adalah penampilan dari Ne-Yo, penyanyi pop R&B yang menjadi salah satu special guest Java Jazz Festival 2017 ini. Pelantun lagu single “Because of You” ini menguasai hall JIExpo dengan aura dan semangatnya yang membuat penontonnya berjingkrakan. Dalam penampilannya kali ini, ia membawakan lagu-lagunya seperti “Miss Independent,” “So Sick,” “You Should Let Me Love You,” dan “Time of Our Lives” sebagai penutupnya.

Selain penampilan Ne-Yo beberapa musisi Indonesia juga turut tampil dihari terakhir yakni Hivi!. Saat Hivi! muncul, para penonton langsung mengerubungi panggung tempat band ini bermain. Dalam Java Jazz Festival 2017 kali ini, Hivi membawakan lagu-lagunya andalannya seperti “Pelangi” dan “Mata ke Hati.” Seperti biasa, Hivi! selalu tampil dengan semangat dan mengajak penonton untuk bernyanyi dan menari bersama. Dan yang lebih menariknya lagi, Hivi pun banyak membawakan lagu-lagu baru dari album kedua yang bertajuk “Kereta Kencan,” yang rencananya akan mereka rilis pada pertengahan bulan Maret nanti.

Sekitar jam 10 malam, penyanyi jazz internasional dari Perancis, Cyrille Aimee tampil di hall C2 JIExpo dan membawakan lagu-lagunya seperti “Let’s Get Lost,” “One Way Ticket,” dan “Samois a Moi.” Suara Cyrille yang sangat lembut dengan lantunan alat musik yang sangat santai, ditambah dengan bean bag yang disediakan untuk para penonton membuat malam itu menjadi malam yang sangat syahdu.

Selain Cyrille, musisi lain yang paling ditunggu adalah Incognito. Para penonton memenuhi kursi yang disediakan di malam hari untuk menunggu performance dari kumpulan musisi ternama ini. Incognito, seperti biasa membawakan lagu-lagunya dengan penuh energi. Berikut beberapa potret keseruan Java Jazz Festival 2017.

 

Comments and 108 views

Dimas Andra Saputra

Your Future Engineer │ Model United Nations │ Entertainment World

Related Posts

COMMENT

Comments Closed