Taco Local

Posted by
September 13, 2012

Dibuka pada 15 Juli 2012, tempat mungil ini sekarang sudah menjadi buah bibir di kalangan anak muda dan penikmat kuliner Jakarta. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau ini adalah resto/ kedai yang menjual Taco, makanan khas Mexico. Nama “local” memang catchy dan membuat orang penasaran. Kenapa local?

Buat orang Indonesia, makanan Mexico mungkin tidak sepopuler makanan Italia. Di Jakarta sendiri, restoran yang menyajikan masakan Mexico juga terbatas. Tapi kalau kita memang pernah makan Taco dan makanan Mexico lainnya biasanya akan kerap merasa ingin, lalu bingung deh makannya dimana.

Dengan lokasi yang strategis di Panglima Polim Jakarta Selatan dan tempat yang tidak fancy. Sekarang kalau mau makan Taco enak dan beberapa masakan Mexico lainnya sudah ga perlu susah dan ribet. Dengan harga yang terjangkau, ditempat yang santai Tacos, Buritos, Nachos, dan Quesadillas ada semua di Taco Local.

Untuk sementara Tacos yang ada ditempat ini baru ada yang soft shell, dan masih dibuat dengan campuran tepung. Rasanya tidak otentik Mexico, karena susah menemukan bahan-bahan asli dari Amerika sana. Tidak semuanya jagung dan menggunakan tepung, surprisingly cocok dengan lidah Indonesia jadi bener ada rasa local di Taco Local ini.

Kalau weekend, mereka punya menu-menu special. Tacos dengan jeroan. Aneh? Tidak sama sekali. Orang Mexico memang menggunakan banyak variasi untuk makan Taco termasuk jeroan sapi, buat orang Indonesia tentunya tidak masalah, dan layak dicoba untuk kalian para petualang kuliner.

Perlu untuk diketahui kalau Taco Local ini bukan tempat ideal kalau mau makan minum enak, sambil nongkrong lama dan nyaman. Kapasitasnya tidak besar, untuk indoor sekitar 15-20 orang, dan untuk outdoor (smoking) sekitar 15 0rang.

 

Taco Local
Jl. Panglima Polim 5, No.38
(021) 9494 9538
Senin – Kamis : 12.00 – 22.00 (2minggu sekali Hari Senin tutup)
Jumat – Minggu : 12.00 – 24.00
Twitter : @tacolocal

Comments and 2,095 views

chasio

hardly trying to write again

Related Posts

COMMENT

Leave a Reply